Senin, 19 Juni 2017

Ciri - Ciri Gejala Penyakit Jantung

Penyakit Jantung merupakan salah satu penyebab kematian terbesar bagi manusia saat ini. Parahnya banyak orang yang tidak tahu ketika dia sudah mempunyai gejala penyakit jantung. Padahal jika orang tersebut sudah tahu bahwa dia mempunyai gejala penyakit jantung dia bisa mendapat pertolongan pertama dan juga dapat mengontrol penyakit jantungnya, sehingga gejala penyakit jantungnya tidak akan begitu parah dan kemungkinan orang itu untuk selamat menjadi lebih besar. Penyakit jantung ini korbannya tidak memandang usia, karena banyak orang yang terkena penyakit jantung dari usia 20 ke atas hingga orang lanjut usia. Banyak orang yang menganggap remeh penyakit jantung sehingga jumlah korban karena kematian mendadak penyakit jantung sangat banyak dari kalangan usia mudah sampai menengah.


Gejala gejala awal penyakit jantung antara lain :

1. Nyeri Dada
Pada awalnya dada akan terasa nyeri dan sesak ketika rasa sakit ini berlangsung akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman padahal ini merupakan gejala penyakit jantung, tetapi banyak orang yang salah memberikan diagnosa sehingga mengira penyakit lain seperti masuk angin. Rasa nyeri di dada ini penyebabnya adalah karena jantung kekurangan oksigen sehingga darah yang dipompa ke jantung menjadi berkurang sehingga menimbulkan rasa nyeri di jantung.

2. Keringat
Padahal anda tidak melakukan kegiatan yang dapat mengeluarkan keringat, tetapi keringat anda muncul misalnya telapak tangan anda menjadi basah dan juga kaki anda keluar keringat.

3. Lelah
Anda menjadi sangat mudah lelah, padahal anda tidak melakukan kegiatan yang berat. Hal ini merupakan indikasi awal anda menderita gejala penyakit jantung. Terkadang ketika anda tidak melakukan aktifitas sama sekali tubuh anda tiba - tiba saja merasa lemas.

4. Nafas anda menjadi Sesak
Ketika anda melakukan aktifitas yang ringan saja, selain lelah anda juga merasakan sesak nafas seperti capek sekali. Penyebab anda sesak nafas ini karena kontraksi otot jantung anda menjadi tidak normal yang berdampak terhadap pasokan oksigen ke paru paru anda juga menjadi berkurang.

5. Jantung berdebar - debar
Tiba - tiba saja jantung anda berdebar - debar padahal anda tidak melakukan kegiatan apapun, dan juga anda tidak mengonsumsi obat yang membuat jantung anda berdebar. Hal ini juga mengindikasi bahwa anda mempunyai gejala penyakit jantung.

Jika anda mempunyai gejala - gejala diatas, sebaiknya anda bisa ke dokter untuk dapat mendiagnosa apa memang benar anda mempunyai gejala penyakit jantung. Jika memang hasilnya anda mempunyai gejala penyakit jantung, dokter akan memberikan obat dan juga cara untuk melakukan pertolongan pertama ketika tiba - tiba saja kondisi jantung anda menjadi gawat.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah gejala penyakit jantung antara lain :

1. Olahraga
Olahragalah secara teratur agar jantung anda tetap bekerja dan juga olahraga dapat mengurangi kadar kolestrol dan lemak anda. Pilihlah olahraga cardio agar otot kardiovaskuler anda menjadi lebih kuat dan sehat.


2. Jaga Makanan
Pilihlah makanan  yang sehat dan bergizi dan juga secara bertahap kurangi konsumsi makanan yang berkolestrol tinggi dan yang mengandung lemak jenuh. Perbanyak makan sayuran dan juga hindari makanan yang terlalu manis dan asin.

3. Rokok
Bagi yang perokok kurangilah secara bertahap dan jika bisa berhenti merokok lebih bagus sekali. Sehingga jantung anda lebih akan terjaga kesehatannya. Rokok tidak hanya buruk untung kesehatan jantung anda, tetapi banyak sekali efek negatif rokok.

4. Hindari Stress
Stress dan depresi dapat memperburuk kerja jantung anda. Sebisa mungkin hindari stress dan depresi agar tekanan darah anda tidak menjadi tinggi. Sehingga jantung anda pun dapat berkerja secara normal.

5. Tidur
Jangan sering bergadang, anda harus tidur yang cukup di jam tidur yang normal. Tidur yang cukup per hari adalah 8 jam perhari. Dan paling minimum tidurlah 7 jam perhari jika memang kondisi mendesak. Tetapi lebih baik tidur lah 8 jam per hari, waktu tidur yang bagus adalah dari jam 10 malam dan jam 6 pagi anda sudah bangun. Tidur  yang sehat selain berguna bagi jantung

5 komentar:

  1. mari coba keberuntungannya bersama kami hanya dengan
    deposit minimal 10.000 bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apalagi, segera bergabung bersama kami di F*A*N*S*P*O*K*E*R

    BalasHapus
  2. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)

    BalasHapus
  3. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    BalasHapus
  4. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    BalasHapus
  5. Yang suka begadang dan gak tahu mau ngapain
    mapir kesini saja dan daftarkan diri Anda www(dot)updatebetting(dot)co
    Info bbm 7ACD8560

    BalasHapus