Minggu, 11 Juni 2017

Beberapa Manfaat Berlatih Bela Diri

Bela diri merupakan sebuah jenis olahraga yang sudah ada sejak lama sekali. Diantaranya seperti Kungfu, Karate, Taekwondo, Pencak Silat, Boxing, Wushu dan lain lain. Kegunaan olahraga bela diri ini sangatlah banyak selain dapat membela diri, kesehatan anda juga dapat menjadi lebih baik dengan sering melakukan latihan bela diri. Bahkan jika anda sangat berbakat di salah satu jenis olahraga tersebut maka anda dapat bertanding di turnamen - turnamen bergengsi sehingga anda bisa mendapat banyak pundi pundi uang.


Manfaat - manfaat dari olahraga bela diri adalah :

1. Kesehatan
Dengan rutin melakukan olahraga maka otot kardiovaskuler anda akan semakin kuat sehingga jantung anda pun juga akan bertambah kuat yang juga akan berdampak terhadap stamina anda menjadi lebih tahan.

2. Kedisiplinan & kesabaran
Olahraga bela diri mempunyai tingkatan tingkatan tertentu yang hanya dapat anda capai dengan usaha dan jerih payah yang tidak mudah. Anda harus sering berlatih dengan jadwal yang sudah ditentukan dan juga ketika anda berlatih banyak latihan yang harus dilakukan dengan sabar dan berulang ulang, sehingga membutuhkan tingkat konsisten yang tinggi.

3. Membela Diri
Di zaman sekarang ini tingkat kriminalitas pun semakin tinggi sehingga kemampuan membela diri ini dapat menjadi nilai plus agar anda dapat menyelamatkan diri dari tindakan perampokan ataupun penganiayaan. Walaupun dengan belajar bela diri tidak menjamin agar anda bisa 100% lolos dari tindak perampokan, tetapi dengan adanya keampuan bela diri anda maka anda mempunyai peluang selamat lebih besar daripada tidak ada sama sekali.

4. Profesi & Pekerjaan
Tentunya dengan belajar bela diri manfaatnya tidak hanya terbatas pada kondisi fisik saja, tetapi jika anda memang berbakat, maka anda dapat mengikuti turnamen bergensi dan memperoleh sponsor sehingga olahraga bela diri ini pun bisa menjadi pekerjaan utama anda. Contohnya seperti petinju Chris John atau juga ahli Kunfu Jackie Chan yang berhasil menjadi aktor papan atas berkat kehebatan kungfunya. Jika anda tidak terlalu berbakat pun, anda bisa menjadi guru ahli bela diri.

5. Percaya Diri
Dengan belajar bela diri maka kepercayaan diri anda pun akan semakin meningkat. Karena di dalam belajar bela diri anda juga harus menempah kepercayaan diri anda ketika menghadapi lawan tanding anda.


Begitulah Manfaat dar belajar olahraga bela diri. Jika anda mempunyai waktu luang anda boleh mencoba olahraga bela diri ini. Pilihlah salah satu jenis cabang olahraga bela diri yang anda gemari.


3 komentar:

  1. hy guys ingin nmendapatkan uang jutaan rupiah gak ^^
    ayo segera bergabung dengan saya di F/A/N/S/P/O/K/E/R
    disini hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian semua bisa menang jutaan rupiah lo
    ayo tunggu apa lagi kami tunggu ya pendaftarannya ^^

    BalasHapus
  2. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    BalasHapus
  3. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    BalasHapus