Senin, 26 Juni 2017

Manfaat Menabung & Cara Menabung yang Baik

Setiap orang memiliki gaji yang berbeda - beda, ada yang memiliki gaji yang tinggi dan ada yang memiliki gaji yang rendah. Tetapi tidak setiap orang yang menabung, sebagian besar orang yang menabung tentunya yang memiliki gaji yang tinggi. Padahal orang  yang memiliki gaji yang rendah pun harus tetap menabung.




Beberapa alasan pentingnya menabung :

1. Penjamin

Untuk setiap orang yang bekerja tentunya mereka tidak bisa menjamin 100% bahwa mereka tetap akan selalu berkerja di tempatnya tersebut. Karena mereka pasti memiliki resiko untuk di PHK ataupun perusahaanya bangkrut. Dan disinilah kegunaan tabungan, ketika mereka sementara menganggur mereka bisa membiayai kehidupan mereka untuk sementara menemukan pekerjaan yang baru.

2. Membuka Usaha

Beberapa orang pasti tidak ingin selamanya berkerja sebagai karyawan. Karena mereka pasti memiliki cita - cita untuk membuka usaha sendiri. Tetapi untuk membuka usaha sendiri tentunya diperlukan modal. Dari tabungan yang mereka simpan tersebut dapat menjadi modal mereka membuka usaha.

3. Cadangan Darurat.

Tabungan juga dapat dijadikan sebagai cadangan darurat untuk sewaktu waktu kita mengalami hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan ataupun sakit. Karena hal tersebut tidak bisa diprediksi, sehingga jika kita mempunyai tabungan maka akan lebih aman.

4. Investasi

Tabungan anda juga dapat dijadikan investasi sebagai penghasilan tambahan untuk anda. Karena menurut para pakar 30% dari gaji sebaiknya diinvestasikan untuk masa depan.

5. Tabungan Pensiun

Ini juga salah satu yang paling penting karena ketika pensiun jika anda menabung sejak muda, maka anda bisa menikmati hari tua anda dengan tenang dan damai.

Begitulah manfaat dari menabung, sangat berguna dan  bermanfaat tentunya untuk masa depan anda. Tetapi tentunya untuk menabung bukanlah sesuatu yang mudah, beberapa cara yang dapat dilakukan agar anda bisa menabung dengan baik antara lain :


1. Pengeluaran

Tentukan pengeluaran bulanan anda, sesuai dengan keperluan anda. Jangan terlalu dihemat hematkan dan pada akhirnya kalian harus mengambil tabungan anda. Contohnya anda dapat menyisihkan uang bulanan yang biasa anda pakai, seperti uang listrik, uang air, uang pulsa

2. Laporan Harian

Catat semua laporan pengeluaran anda setiap hari sehingga anda bisa mengetahui kemana saja pengeluaran anda. Dengan begitu setiap bulannya anda bisa menyeleksi pengeluaran mana yang tidak perlu.

3. Sisihkan Tabungan

Setelah kalian gajian cobalah langsung sisikan 30% dari gaji anda untuk dijadikan tabungan anda. Dengan begitu anda tidak akan terlalu gampang untuk jajan yang tidak perlu.

Begitulah tips - tips diatas yang bermanfaat untuk masa depan anda. Tabungan juga merupakan salah satu faktor yang mendukung kesuksesan anda.


3 komentar:

  1. ditunggu apa lagi hanya dengan minimal deposit 10.000
    mari coba keberuntungannya bersama dengan kami di fanspoker^^com

    BalasHapus
  2. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    BalasHapus
  3. Kalah melulu main di agen lain?
    mari coba disini Update Betting (7ACD8560)

    BalasHapus